Minggu, 25 September 2016

Berkah Jelang Lebaran untuk Para Penjual Lampion

Berkah Jelang Lebaran untuk Para Penjual Lampion - Beberapa pengrajin serta para penjual lampu lampion di saat malam takbiran mulai penuhi beberapa pojok strategis Yogyakarta, Senin (04/07/2016). Mereka juga mulai panen rezeki dua malam mendekati malam takbiran yaitu Selasa yang akan datang.
Rata-rata beberapa pedagang jual lampu lampion dengan harga yang cukup seragam yaitu pada Rp 25 ribu untuk type sterofoam serta Rp 50 ribu untuk type lampion benang. Yuni Astuti (32) satu diantara penjual sudah mengungkap, harga itu dengan cara tak tercatat dipakai beberapa pedagang di lokasi Alun-Alun Utara untuk hindari persaingan. " Sama-sama melindungi juga mungkin saja jadi harga nya sama, Rp 25 ribu untuk jenis sterofoam serta Rp 50 ribu untuk benang, " katanya.

Slamet Topan Riyadi (32) serta juga Arif Wicaksono (20) penjual yang lain menyampaikan hal seirama. Lampion malam takbir di jual dengan harga seperti yang disebutkan Yuni terlebih dulu.

" Langkah kami mengambil untungnya tidaklah terlalu banyak, sesuai saja, menurut kami yang utama dagangan kami laris lantaran ini sangatlah mendekati malam takbir. Harga nya juga murah sekitaran Rp 25 ribu serta Rp 50 ribu, " ungkap Slamet Topan Riyadi.

Di dalam tahun ini, beberapa pengrajin sesuaikan keinginan dari pasar. Beragam bentuk ciri-ciri animasi lucu seperti Spongebob, Doraemon, Naruto sampai Hello Kitty jadi yang paling laku diburu beberapa konsumen yang beberapa besar yaitu anak-anak. Dalam sehari mulai sore sampai malam hari, beberapa penjual lampion di Alun-Alun Utara dapat jual lampion kian lebih 15 buah lampu lampion.

Untuk selengkapnya di http://www.rumahlampion.net/

1 komentar: